Hal Unik yang hanya Bisa Kamu Temukan di Rumah Makan Padang

Hal Unik yang hanya Bisa Kamu Temukan di Rumah Makan Padang

Pernahkah kamu berkunjung ke rumah makan Padang? Rumah makan Padang atau Rumah makan Minang memang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai kota di Indonesia. Banyak orang yang mengaku pernah makan di rumah makan Padang dimana masakan yang ada merupakan masakan Padang dan mereka tinggal memilih makanan yang ada di antara tumpukan piring yang dipajang di dekat pintu masuk.

Namun, bila kamu datang ke rumah makan Padang yang sebenarnya, terutama yang terletak di kota asalnya, maka kamu akan menemukan berbagai hal unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Ingin tahu apa saja hal-hal unik di sebuah rumah makan Padang? Berikut ini beberapa diantaranya

Kemampuan Karyawan dalam Menyajikan Makanan

pelayan rm padang
(Images by republika.co.id)

Saat kamu masuk ke dalam rumah makan Padang, maka tidak perlu menunggu lama, karyawan yang ada di rumah makan tersebut akan datang mengantarkan berbagai jenis masakan yang diatur dalam piring-piring yang ditumpuk hingga mencapai 4 hingga 5 tumpuk yang dibawa dengan satu tangan. Skill ini merupakan skill yang cukup mengagumkan mengingat para karyawan harus bermanuver dalam membawa makanan ke meja pembeli dengan cepat tanpa ada satupun piring yang jatuh.

Variasi Pilihan Makanan  yang Dihidangkan

menu masakan padang
(images by beefcentral.com)

Bila kamu berkunjung ke rumah makan Padang, maka jangan kaget bila sang pelayan akan meletakkan semua jenis menu yang tersedia di meja kamu. Sebagian orang akan merasa bingung dengan hal ini karena sudah jelas mereka tidak akan memakan semuanya. Hal ini merupakan salah satu ciri khas rumah makan Padang yang tidak akan kamu temukan di rumah makan lain. Tidak perlu khawatir, karena biaya yang harus kamu bayarkan adalah biaya untuk makanan yang kamu makan dan bukan untuk semua menu yang ada di atas meja.

Suasana Rumah Makan yang Ramai dengan Teriakan

Jangan harap kamu bisa menikmati suasana makan  yang tenang dalam jangka waktu lama selama berada di rumah makan Padang. Kamu akan mendengar ramai suara teriakan dari para karyawan dan pelayan yang bekerja di tempat tersebut. Suara teriakan dengan nada tinggi tersebut merupakan salah satu cara berkomunikasi antara masing-masing karyawan yang pada umumnya berisikan instruksi yang berkaitan dengan penyajian makanan, jadi kamu tidak perlu bingung dan khawatir selama menikmati makanan yang ada.

Porsi Nasi Bungkus Padang yang Lebih Banyak

Banyak orang yang memilih untuk membungkus nasi padang yang mereka beli di rumah makan Padang daripada makan di tempat. Mengapa? Karena porsi nasi yang dibungkus akan jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan porsi makan di tempat, walaupun harga yang dibayarkan sama. Tidak pernah ada alasan yang jelas mengenai hal ini, namun yang jelas bila kamu tidak ingin mengkonsumsi nasi dalam porsi yang terlalu banyak, maka kamu harus memberikan instruksi tersebut pada saat kamu sedang membeli makan di rumah makan Padang agar makanan yang ada nantinya tidak tersia-sia hanya karena kamu tidak bisa menghabiskannya.

Bagaimana, cukup unik bukan? Semua hal tersebut hanya bisa kamu temukan di rumah makan Padang saja dan bukan di rumah makan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *